5.20.2009

twitter VS plurk

another hot trend: ONLINE LIVE JOURNAL

okeh people, online live journal tuh kaya kita nge update-update status kita aja gitu lagi ngapain kita, atau kita lagi dimana gitu deh. gue awal nya buat karena gue nggak punya blog waktu itu. gue dapet email yang isi nya invitation plurk gitu. isi nya sih yah you know lah + di situ si bilang bahwa plurk ada blog, akhir gue buat ajah. pas awal gue baru jadi plurkers gue bener-bener nggak ngerti, gue baru sadar itu kayak Live Journal gitu. tapi gue mainin terus aja dan asik kok. terus gue liat orang punya yang namanya twitter. terus gue buat juga deh (buset gampang ke goda bgt yah gue) pas gue bikin itu lebih musingin lagi akhir nya gue plurkers sejati gt deh (-__________-)

okeh ini perbedaan Plurk dengan Twitter

PLURK

Kelebihannya tuh dia lebih seru karena ada karma. karma tuh kaya point aja, siapa yang paling banyak karma brarti dia kayak udah super cool gitu. terus semakin tinggi karma semakin susah naikinnya. terus kelebihan lainnya dia emotion yang lucu, kalo mau nambahin emotion lo harus nambahin karma juga, intinya karma tuh berpengaruh banget. terus untuk size photo bisa segede apa aja kok. profile page title sama creatur (kaya lambang yang lucu) bisa diganti, tapi karma naikin dulu haha. hmmm apalagi yaa?? update nya juga lebih enak kaya misal nya gini

DINDA IS IN LOVE WITH BLABLABLA

DINDA itu nickname lo, IS itu option nya, IN LOVE WITH BLABLABLA itu yang lo tulis

option nya bisa di ganti2 dan udah ada pilihannya langsung kayak loves, likes, shares, hates, wants, wishes, needs, will, hopes, asks, wonders, feels, thinks, says, is, say, has, was

asik nya lagi disini tuh kayak ada istilah-istilah nya gitu, kalo lo karma nya udah 81 ke atas predikat lo NIRVANA, kalo lo punya lebih dari 50 fans ya lo dapet lambang "has more than 50 fans", kalo lo udh dpt 10 temen yg lo invite dari email lo dapet lambang nya juga. intinya karma membuat lo ingin nge plurk terus

minus nya tuh rada nggak enak ganti-ganti layout nya, susah gitu kalo mau pake background sendiri. sama sehari kita nggak buka karma langsung turun drastis gitu


TWITTER

hmmm kalo yang satu ini menurut gue lumayan lah. asik nya dia tuh di lay out nya (kebalikan dari plurk) kita bisa ambil dari komputer kita sendiri dengan cara yang gampang, terus jadi nya lucu gitu, terus lebih simple, sama anak avx banyak yang punya haha. terus kita bisa nge update status dari mana aja, dari plurk bisa dari tumblr juga bisa pokok nya flexible deh. KITA BISA LIAT UPDATE ARTIS-ARTIS wowowowow so coooool

minus nya tuh nggak ada karma jadi kayak kurang seru gitu, sama fotonya nggak bisa yang size gede dan yang paling gue benci adalah MESTI DI REFRESH, jadi nggak ketauan gitu kalo ada update yang baru. oh 1 lagi, kalo misalnya kita sapa si artis pasti nggak pernah di bales _-_


okeh itu saja, selamat memilih


xoxo

1 komentar: